Senin, 16 April 2018

Indahnya Pantai Melasti Ungasan Dari Tebing Kapur

Halloo temen temen keceee..😍😍
Kalian pernah ‘melali’ (lancong) ke Pantai Pandawa tidak? Yang sudah pernah pasti heran dan takjub melihat pantainya dari pinggir tebing kapur yang sudah ‘dipotong-potong’. Alamnya masih alami  lho temen temen, dengan air laut masih membiru. Nah, tidak jauh dari lokasi itu ada pantai yang tidak kalah indahnya dengan Pantai Pandawa yaitu Pantai Melasti. Pantai ini berada dibalik tebing kapur yang berkelok dan sudah dipotong-potong.

Pantai Melasti Ungasan Bali

Pantai Melasti adalah pantai terletak di sebelah selatan Pulau Bali tepatnya di Desa Unggasan, dan bersebelahan dengan Pantai Bali Cliff. Lokasinya dapat ditempuh dari Ubud kurang lebih 1 jam 35 menit. Mungkin karena pantainyterletak di Ungasan, maka disebutlah Pantai Melasti Ungasan.. hehe😂. Dibawah ini adalah foto penampakan pantainya.


Disebut Pantai Melasti karena pantai ini kerap dipakai untuk upacara Melasti oleh warga sekitarnya pada hari tertentu misalnya sebelum hari raya Nyepi. Saat ini akses menuju ke pantai ini sudah ditata dengan baik. Ini terbukti adanya jalan aspal menuju tepi pantai yang melintasi jurang tinggi yang kerap menjadi latar belakang lokasi pengambilan foto, ketinggiannya bisa 100–150 meter. Sama seperti Pantai Pandawa, akses ini membuka peluang bagi kunjungan wisatawan yang tengah berlibur di Bali untuk menikmati panorama pantai dari berbagai sudut pandang. Di sini belum nampak satu pun fasiltas umum yang menandakan sebagai tempat tujuan wisata.






Lokasi Pantai Melasti kedepannya akan dikembangkan sebagai pusat olahraga air mirip yang ada di  Tanjung Benoa seperti aktifitas jetski, banana boat, dll. Jadi nantinya ini bisa jadi tempat alternatif bagi pencinta water sport Bali.
Ayoo.. ke Pantai Melasti Yuuk.. akses menuju kesana tidak sulit kok. Berjarak sekitar 3 kilometer dari Lapangan Desa Ungasan yang dulunya digunakan sebagai lokasi syuting film Eat Pray Love yang dibintangi oleh Julia Robert. Atau kamu carilah jalan melasti kemudian lurus terus sampai ketemu Bayan Tree Hotel and Resort dan lurus lagi sedikit maka kamu akan melihat pesisir Pantai Melasti dari atas tebing. Kalian cukup mengikuti jalan turunan yang ada untuk sampai kebawah. Jalannya berkelok-kelok untuk sampai ke bawah pantai, hampir mirip dengan Pantai Pandawa. Sampai bertemu di Pantai Melasti yahh temen temen..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar